Makanan Favorit

Janganlah dilihat dari tubuh saya yang mungil, tapi mungkin ukuran lambung saya menempati seperempat isi perut saya karena porsi makan saya kadang memang astagadotcom. Itu kenapa kalau ditanya apa makanan favorit saya, sulit sekali untuk dijawab. Tapi, jika memang harus dijawab, mungkin inilah 4 serpihan surga yang tak bisa kudustakan:

1. Kuo Tie
IMG_20140916_195942 | oleh nicetobeoki

Image: flickr.com/photos/okinice

Kalau di restoran Jepang, kita lebih mengenal makanan satu ini dengan nama Gyoza. Namun, sepertinya peradaban Kuo Tie lebih lama daripada Gyoza karena Kuo Tie berasal dari Shandong, salah satu provinsi di Tiongkok dan sudah ada sejak abad ke-7. Rasanya pun agak berbeda dengan Gyoza. Kuo Tie lebih mewakili makanan surga tingkat ke-7 kalau bagi saya. Hahaha. Apalagi kalau dimakan masih panas-panas, dan jangan lupa dicocol dengan sambalnya yang juga khas yaitu bawang putih + minyak wijen + sambal merah, wiih.. maka, nikmat mana lagi yang akan kau dustakan..? :)) Tapi, mohon maaf, makanan satu ini 100% haram alias menggunakan daging babi.

2. Durian

Image: Januarylife.info

Inilah santapan lezat namun penuh ‘dosa’¬†favorit saya berikutnya! :)) Seperti yang kita ketahui, durian itu panas. Maka itu, saya memang tidak bisa makan banyak-banyak karena nanti maag bisa sakit atau panas dalam. Bagaimana tidak panas? Ternyata durian mengandung alkohol tapi memang kadarnya sangat sedikit. Tapi katanya sih kalau makan terlalu banyak, efek mabuknya bisa terasa. Entah benar atau tidak, ada baiknya jangan dites juga sih, karena bukannya mabuk, malah stroke!

3. Nasi Padang

Image: Hungrygowhere.com

Kalau makanan satu ini, tidak perlu saya jelaskan sudah cukup jelas ya.. :)) Sampai saat ini saya belum menemukan satu orang pun yang tidak suka makan masakan Padang. Walaupun tidak adiktif, tapi kalau saya diminta makan nasi Padang setiap hari, saya tidak akan bosan. Sejak mengenal masakan Padang, saya juga baru tahu ternyata surga jaraknya cuma 5 cm di depan pandangan mata.

4. Sushi and the gank

Sushi Tei | oleh nicetobeoki

Image: flickr.com/photos/okinice

Di antara semua makanan di atas, mungkin cuma ini yang paling sehat. Hahaha. Ya, saya suka macam-macam varian Sushi dan Sashimi terutama yang ikan salmon dan ikan tuna. Tidak mudah membuat makanan-makanan Jepang ini. Kalau tidak lihai membuatnya, rasanya akan biasa saja.

Nah jadi inilah keempat makanan terfavorit saya. Jika Anda ada gejala stroke, kolesterol, atau darah tinggi, ada baiknya jangan kombinasikan makanan nomor 1 sampai 3 di atas, apalagi dalam porsi yang banyak, kecuali kalau Anda sudah lelah dengan hidup ini.

Tagged: , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

