Momen Seru Kehidupan (bagian 3)

Masa-masa lainnya.
Selain yang saya ceritakan di artikel Momen Seru Kehidupan (bagian 2) sebelumnya, masih ada lagi social circle saya lainnya yang tidak kalah ‘edan’, termasuk sepupu saya sendiri. Contohnya begini, saat di perjalanan dalam mobil, ada seorang sepupu saya yang bisa tiba-tiba buka jendela mobil lalu berteriak “halo bos!” sehingga orang-orang di sekitaran melihat ke arah mobil kami.. -_-”

Bukan saja itu, saya juga belakangan notice bahwa setiap kali saya traveling, selalu ada cerita yang bisa dibagikan di dalamnya, dan cerita itu bukan tentang lokasi perjalanannya saja tentunya. Misalkan, saat saya ke Yogyakarta, saya berkesempatan menginap di sebuah resort yang per malamnya 1,100 USD. Ya ampun, mana pernah saya membayangkan hal seperti itu. Uang segitu pastinya tidak akan saya habiskan (hanya) untuk menginap di hotel, tapi bersyukur bisa dapat kesempatan merasakan pengalaman mewah seperti itu.

Lalu saat saya ke Malang, itu pertama kalinya saya naik kereta api, karena di dalam kota, dulu saya lebih sering naik transportasi umum seperti bus. Sebagai pertama kalinya, rutenya belum apa-apa sudah dari ujung ke ujung (Jakarta – Malang), dan saya naik kereta api ekonomi! Sehingga saya membutuhkan waktu 18 jam saat perjalanan pergi dan 20 jam saat perjalanan pulang! Bisa dibayangkan dong betapa luar biasanya kondisi punggung dan bokong dalam keadaan begitu? Hahaha. Apalagi kereta api ekonomi tempat duduknya tegak dan keras. Wih, coba bayangkan sendiri ya rasanya seperti apa.. :)) Dalam perjalanan panjang itu saya berkenalan dan ngobrol dengan seorang gadis anak petani dari Riau yang berkuliah di Malang dan ingin transit ke Jakarta. Selain itu, pas sekali saat di Malang, itu pertama kalinya ada Flower Carnival, padahal kami tidak ke sana karena tahu ada karnaval seperti itu.

Berikutnya saat saya ke pulau Pari. Saat seusai snorkling, di atas perahu, dan di tengah laut, hujan turun deras. Itu pertama kalinya saya mengalami kehujanan di tengah laut seperti apa. Berasa seperti di film The Notebook..

Termasuk saat saya ke Lembang baru-baru ini. Saat dari Lembang mau turun ke Bandung, kami terjebak macet panjang hingga akhirnya kami memutuskan menginap di salah satu hotel yang ada di sepanjang Lembang. Sembari melewati satu per satu hotel, kami menghubungi nomor telepon yang terpampang di billboard/papan hotel. Betul-betul tanpa rencana! Sampai akhirnya kami menemukan hotel sederhana yang bisa kami inapi di sana.

Bicara tentang pengalaman traveling, saya ada ceritakan di blog terpisah yaitu di Oki is Nice Treveler.

At last but not least I would like to say; never miss every single moment without leaving a story. 
Because we only live once, so make your life, your adventure!

Tagged: , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

